Kamis, 18 Juni 2009

JUVENILE REMIX

Gara-gara pusing belajar buat ujian, akhirnya aku memutuskan untuk liat2 komik baru. Ternyata kebetulan ngliat komik yang judulnya asing bagiku yaitu juvenile remix yang baru terbit sebanyak 1 jilid . Dengan niat coba-coba, akhirnya aku baca komik tersebut dan ini reviewnya:
JUVENILE REMIX
story : ISAKA kotaro
art : OSUGA Megumi


mereka yang bertarung melawan iblis harus selalu berhati hati supaya diri mereka tidak menjadi iblis itu sendiri
JUVENILE REMIX menceritakan tentang seorang pemuda bernama ando yang ketika masih kecil dia selalu mengalami kejadian kejadian aneh yaitu merasa bisa menyuarakan apa yang dipikirkanya melalui orang lain. Tentu saja Ando langsung memberitahukan kemampuanya kepada teman – temanya, tapi teman – temanya malah menanggapi Ando dengan sinis dan menggangap ando hanya mau cari muka saja. Berbekal dengan pengalaman pahit tersebut, akhirnya Ando tumbuh menjadi seseorang yang tidak ingin menonjol dan belajar menyatu dengan lingkungan demi diri sendiri agar dianggap sama dengan yang lain. Prinsip ini pulalah yang membuaat Ando tidak mau mengambil resiko melawan orang yang melemparnya dengan bola baseball di taman, sampai akhirnya kelompok perdamaian kota yang menmakan dirinya GRASS HOPER yang dipimpin oleh pemuda misterius bernama INUKAI yang melawan berndalan tersebut. Kata – kata Inukai saat menolong ando membuat Ando kagum. Kata – kata tersebut selalu terngiang dalam kepala Ando, dan disaat Ando dan adiknya yang bernama JUNYA ANDO melihat seorang gadis yang menjadi korban chikan (penjahat seks) maka ando akhirnya menolong gadis tersebut dan berkat kejadian tersebut Ando sadar bahwa kemmpuan supranatural Ando saat masih kecil bukan hanya perasaanya saja melainkan benar benar ada.
Kelompok yang kemarin dilawan oleh inukai kemudin mencari tempat persembunyian inukai untuk balas dendam. Melihat hal tersebut Ando berniat menolong inukai dengan mengikuti beraandalan tersebut. Tapi pemandangan di tempat tersebut membuat Ando merinding karena melihat berandalan tadi di hajar habis oleh bawahan inukai yang memakai masker. Dan yang membuat Ando kaget adalah kata kata inukai yang mengetakan bahwa berandalan tersebut tidak dibutuhkan di kota idamannya.
Saat kita mengintip ke jurang yang dalam, jurang itu sendiri juga sedang mengawasi kita
Hari berikutnya , teman sekelas Ando yang bernama shima mengajak ando untuk menghadiri sebuah symposium yang ternyata mengundang inukai sebagai tamu istimewa. Di depan orang banyak inukai berkata pada dewan kota yang juga diundang dalam symposium tersebut bahwa dewaan kota tersaebut tidak berguna dan inukai juga berkata bahwa dia ingin membangun kembali kota dalam waktu lima tahun. Tetapi yang lebih mengejutkan lagi adalah dewan kota yang meninggal bunuh diri di apartemenya setelah kejadian tersebut. Ando yang curiga dengan kejadian tersebut berusaha tidak memikirkan kejadian tersebut sampai melihat seorang temannya bernama kaname yang biasanya selalu disiksa oleh berandalan di sekolahnya akhirnya malah berniat membunuh berandalan tersebut. Ando pun tidak tinggal diam, dia mencoba menyelamatkan para berandalan tersebut. Tapi tak disangka Ando melihat lambang GRASSHOPER di jaket kaname dan mendengar kaname menyebut sebuah nama yaitu inukai. Kejadian anehpun bertambah dengan kabar bahwa beberapa berandalan tengelam di kolam renang. Merasa itu perbuatan kaname, ando menemui kaname dan mengatakan bahwa bagaimana kalau inukai bukanlah dewa melainkan raja iblis. Tentu saja hal ini membuat kaname marah dan pergi meninggalkan Ando. Sebenarnya apa yang sedang terjadi? Benarkah Grasshoper merupakan kelompok kedamaian?
             
 

Tertarik membacanya? Buruan beli di toko buku terdekat atau nyewa di rental komik terdekat!

8 komentar:

  1. haha dari dulu saya kalo baca komik berseri ga pernah tamat.
    cuma conan doang yang lengkap
    yang lain bolong bolong
    makasi sudah mampir ya

    BalasHapus
  2. kalo gitu segera bertobat, jangan cuma conan aja yang lengkap bacanya, tapi komik yang laen juga he he he
    tengkyu udah komen!

    BalasHapus
  3. dikasih shout box donk...^,^

    BalasHapus
  4. thuk.....
    kayaknya ak belum pernah liat komik ni dech, digramed Bintaro belum ada tuch.....
    Btw pernah denger komik judulnya "Bloody Labirinth" g'?????kl tahu tell me ya.....

    BalasHapus
  5. anonim:
    waduh aku g tau tuh, ya ntar kulihat lihat dulu.

    BalasHapus
  6. eitch......
    qu dah baca komikx, bagus kok tapi kapan seri keduax terbit....???????
    areta_9@yahoo.com

    BalasHapus
  7. @Anonim :
    kalau itu aku ga tau. coba tanya ke gramed atau toko buku lainya..

    BalasHapus
  8. wah cerita nya seru bgt gw sdh pnya seri 1&2 yg ke-3 kok belum muncul y ??

    BalasHapus